Senin, 16 Januari 2012

Meraih Hajat dalam Waktu 40 hari

Riyadhah 40 Hari

 "Sesiapa yang berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat kepadanya".

Sedemikian dekatnya Allah dengan kita maka sudah sepatutnya kita memanfaatkan hal itu untuk segera meminta kepada-Nya Sang Pemilik dunia ini agar segera mengabulkan hajat atau menemukan jalan keluar dari masalah kita. Akan tetapi untuk meraih itu tentu saja ada ikhtiar atau usaha yg harus terlebih dahulu kita penuhi yaitu ikhtiar dunia dan ikhtiar akhirat. Ikhtiar dunia tentu saja bekerja keras di bumi ini sedangkan ikhtiar akhirat yaitu melaksanakan ibadah dengan lebih khusyu' dan ditambah amalan-amalan lainnya. 

Jika kita ingin hajat ataupun masalah kita bisa selesai dalam waktu singkat, maka cobalah hal-hal berikut ini :

  • Jaga Shalat Tahajjud 8 Rakaat + Witir 3 Rakaat.
  • Jaga Shalat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. (Khusus soal shalat, terkandung di dalamnya menjaga berjamaah, di masjid, lengkap dg qabliyah dan ba'diyahnya. Juga Sunnah Tahiyyatul Masjid, sbg tanda kita dtg sebelom wktnya azan/pra-ontime).
  • Jaga Waaqi'ah sesudah shubuh atau sesudah ashar (boleh pilih).
  • Jaga Shalat dhuha 6 Rakaat. Yang kuat, 12 rakaat.
  • Baca zikir usai shalat, plus yaa fattaah yaa rozzaaq 11x, plus ayat kursi, plus qulhu 3x. Ini setiap usai shalat.

  • Khusus usai shalat shubuh dan ashar, ditambah 4 ayat terakhir surah al Hasyr.
Surat Al Hasyr ayat 21-24

Surat Al Hasyr ayat 21-24:

Kalau sekiranya kami turunkan Al-Quran Ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan ketakutannya kepada Alloh. dan perumpamaan-perumpamaan itu kami buat untuk manusia supaya mereka berfikir. (21). Dialah Alloh yang tiada Tuhan selain Dia, yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dia-lah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (22). Dialah Alloh yang tiada Tuhan selain Dia, raja, yang Maha suci, yang Maha Sejahtera, yang Mengaruniakan Keamanan, yang Maha Memelihara, yang Maha Perkasa, yang Maha Kuasa, yang memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. (23). Dialah Allah yang Menciptakan, yang Mengadakan, yang membentuk Rupa, yang mempunyai asmaaul Husna. bertasbih kepadanya apa yang di langit dan bumi. dan dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(24)

  • Jaga setiap hari membaca 300x laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Boleh 100x. Dan boleh dibagi-bagi di 5 waktu shalat.
  • Jaga setiap hari baca Istighfar 100x.
  • Jaga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil 'adzhiem 100x pagi dan 100x sore. (Boleh habis dhuha dan habis ashar/jelang maghrib).
  • Jaga setiap hari baca Yaasiin (bebas waktunya kapan saja, yg penting 1hr 1x).
  • Tutup malam dg shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan. 
Jaga ini selama 40 hari. Berjuang ya. Terutama shalat tepat waktu, di masjid, plus qabliyah ba'diyahnya. Barengi dengan Puasa Daud supaya enteng dan jangan lupa bersedekah, jika membutuhkan sejumlah nominal uang maka sedekahkanlah minimal 10% dari jumlah yg diinginkan
Semoga Allah menyegarkan badan kita semua, menyehatkan kita semua. Yah, dihitung-hitung daripada lembur ga keruan, kerja rodi ga keruan dlm mencari rizki, dan daripada berobat ke rumah sakit. Mending ngelakuin riyadhah dah. Ampuh banget-banget. Kepada Allah dan untuk Allah kita lurusin niat kita ya. Amin.

0 komentar :

Posting Komentar

Blog Archive

Followers